elevenia Stories

11 Facts About Raisa

blogheader11facts

Wanita kelahiran 6 Juni 1990 ini tentu tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Suara merdu, wajah cantik dan berkepribadian menarik, itulah Raisa sang brand ambassador elevenia. Setelah selesai dengan Handmade Tour 2016, Raisa masih punya segudang aktifitas dan cita-cita lain yang sedang ia kejar. Kabarnya nih, Raisa ingin sekali melanjutkan tournya ke kota-kota lain. Nah, sembari menunggu kabar baik dari Raisa, blog elevenia sempat berbincang-bincang dengan brand ambassador kita yang satu ini.  Mukai dari cerita di masa kecil hingga Handmade Tour kemarin. Semua itu terangkum dalam 11 fakta tentang Raisa. Apa saja itu? Yuk simak hasil wawancara kami!

  1. Raisa Takut Hiu

Sewaktu kecil, kita tentu mempunyai phobia tertentu yang tidak bisa kita jelaskan. Da yang taku badut, ada yang takut sama air, pokoknya macem-macem deh! Sama halnya dengan Raisa, ternyata ia takut sempat takut sama ikan Hiu lho elevenian!

Waktu kecil itu aku takut banget sama hiu! Sampai-sampai kalau mandi juga minta ditemenin, soalnya takut kalau buka mata tahu-tahu ada hiu, hahaha!” ujar Raisa.

  1. Panggilan awal bukan “Yaya”

Diehard fans Raisa tentu saja tahu bahawa “Yaya” merupakan nama panggilan Raisa. Tapi tahukah kamu bahwa awalnya nama panggilan Raisa bukanlah Yaya?

Nama panggilan kecil aku itu awalnya “Sasha”. Tapi aku nggak bisa ngeja dan ngomong lancar nama kecil itu. Awalnya aku nyebutnya jadi “Caca”, terus lama-lama berubah lagi jadi “Yaya”. Eh semua keluarga aku jadi ikutan manggil itu. Jadi sampai sekarang nama “Yaya” nempel di aku, cerita Raisa.

  1. Yakin ingin menjadi penyanyi dari umur 3 tahun
hm2
Raisa performing at Handmade Tour 2016

Raisa sudah suka menyanyi sejak umur 3 tahun. Setelah yakin ingin menekuni bidang seni, Raisa pun berhasil menjadi salah satu penanyi paling digemari di Indonesia.

“Dari kecil memang entah kenapa aku suka nyanyi. Waktu umur 3 tahun, bisa dibilang jadi salah satu momen yang bikin aku jadi suka nyanyi sampai sekarang. Waktu itu, aku yang masih kecil, nyanyi lagu soundtrack film Disney, Aladdin, yang judulnya A Whole New World. Dan beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan untuk duet sama penyanyi aslinya lagu itu, Peabo Bryson. Jadi kayak a dream comes true juga, ujar Raisa.”

  1. Jika Raisa bukan seorang penyanyi…
Raisa at Solo performing live at Handmade Tour
Raisa at Solo performing live at Handmade Tour

Apa jadinya jika Raisa tidak menjadi seorang penyanyi? Wah, tentunya industri musik Indonesia rugi seorang penyanyi hebat ya elevenian? Nah, jika iya Raisa bukan seorang penyanyi, kira-kira ia ingin menjadi apa ya?

“Jika aku bukan seorang penyanyi, aku kayaknya akan jadi interior designer. Soalnya aku memang suka banget sama bidang interior design. Kalau aku lagi pergi ke suatu tempat gitu, aku suka merhatiin desain interiornya. Makanya senang juga kalau lagi tur atau manggung di luar kota, terus berkesempatan ke tempat-tempat yang lucu-lucu dan bagus di kota itu.”

  1. Fans berat series TV Friends

Setiap orang tentu perlu hiburan. Selain musik, Raisa juga punya segudang film dan drama series yang ia suka tonton. Selain film-film Disney yang legendaris, Raisa juga punya beberapa favorit lain nih elevenian.

“Other than Disney’s movies, which I absolutely love, film Definitely Maybe juga jadi salah satu favorit aku. Yang main Ryan Reynolds, dan ceritanya tuh bagus banget. Kalau TV series, aku suka banget Friends. So funny, so dramatic, yet relatable. Sampai sekarang masih suka aku tonton terus,” ujar Raisa.

  1. Punya coffee shop di Bali
Raisa di Titik Temu - Bali.
Raisa di Titik Temu – Bali.

Raisa, tidak bisa melewati hari tanpa kopi. Itulah salah satu minuman favoritnya. Saking sukanya sama kopi, Raisa mencoba bisnis baru bersama teman-temannya untuk membuka sebuah café kopi di Seminyak, Bali. “Aku suka banget kopi, kayaknya aku nggak bisa melalui hari tanpa kopi deh, hahaha! Jadi pas ada ide buat bikin coffee shop bareng teman-teman, aku langsung tertarik,” kata Raisa.

Jika suatu hari kalian pergi ke Bali dan mengingkan tempat untuk hang out, maka, Titik Temu Coffee bisa menjadi referensi untuk kamu. Selain kopinya yang khas, kamu juga bisa menikmati beberapa menu lain yang manis dan juga asin. Yang pasti, .temu benar-benar tempat yang cocok untuk bertamu!

  1. Addicted to Online Shopping

Selain addicted sama kopi, Raisa juga addicted sama online shopping nih elevenian. Online shopping memang mudah dan tidak memakan waktu. Untuk Raisa, dia paling ga tahan liat baju dan aksesoris lucu. Wah…kalau ga di rem, bisa kalap beneran nih!

  1. Jika Raisa jadi tokoh kartun, kira-kira siapa ya?

“Wah ini agak susah nih, soalnya aku suka banget Disney, dan suka banget karakter-karakter Disney Princess itu! Aku suka banget Ariel, aku juga suka Rapunzel, dan pastinya Cinderella. Pas tahun lalu aku dapat kesempatan untuk menyanyikan ulang lagu soundtrack Cinderella dalam Bahasa Indonesia, aku senang banget!”

  1. Doyan banget Lemper

Mungkin cemilan anak jaman sekarang berupa makanan khas Jepang seperti Takoyaki atau waffle dari Amerika, namun untuk Raisa, kur tradisional akan selalu mempunyai tempat yang istimewa untuknya. Ketika itanya kur favortinya apa, Raisa langsung menjawab “Lemper! Enak banget tuh cemilan,” ujar Raisa. Nah, kalau kamu kue tradisional favoritya apa nih elevenian?

  1. Bandung is her second home
Raisa on her holiday.
Raisa on her holiday.

Meski tinggal di Jakarta, Raisa selalu menyimpan hati dengan kota Bandung. Baginya, kota Bandung memiliki suasana dan ciri khas yang selalu membuat ia jatuh hati.

Aku suka banget kota Bandung. Di beberapa areanya masih sejuk banget dan tenang banget. It calms my mood, and brings out my creativity.

  1. Loves her fans to the fullest!
Backstage Pass session with Raisa.
Backstage Pass session with Raisa.
Raisa and her fans.
Raisa and her fans.

Kesuksesan karir Raisa juga berkat adanya semangat dan dukungan dari YourRaisa. Maka dari itulah, Raisa sangat bersyukur memiliki fans yang setia dan selalu bikin dia kagum. Banyak sekali kejadian yang memorable dari para fans Raisa yang ia selalu ingat. Contohnya adalah ketika mereka bisa memberikan energi positif di saat Raisa sedang tegang, atau pesan-pesan di booth elevenia yang selalu memberikan ia semangat. Ada juga cerita-cerita YourRaisa yang datang berkali-kali di kota-kota yang berbeda.

“Memorable moment sama YourRaisa itu banyak banget, dan mereka sering banget bikin aku kaget dan terkagum-kagum. Misalnya aku lagi main di luar kota, tahu-tahu ada YourRaisa dari kota lainnya yang juga datang. Satu lagi, pesan-pesan buat aku selama menjalani Handmade Tour kemarin, yang ditempel di booth-nya elevenia. Itu selalu jadi penyemangat aku buat menjalani Handmade Tour dan memberikan konser yang terbaik buat mereka,” kata Raisa.

 

 

Share

Comments 9

  1. aku fans banget sama Raisa

    Reply
  2. Quota Data

    Raisaaa.. raisa memang topp..

    Reply
  3. Quota Data

    Raisaaa.. raisa memang topp.. :)

    Reply
  4. Quota Data

    Raisaaa.. raisa memang topp.. pengen banget ketemu langsung ,:(

    Reply
  5. Quotadata.com

    Pengen banget ketemu raisa secara langsung :(

    Reply
  6. Paket Internet Murah

    Mantappp..

    Reply
  7. Config Telkomsel

    raisa tiada 2 nya

    Reply
  8. PAKET INTERNET MURAH INDONESIA

    Hari Patah hati nasional :( karena Raisa sudah punya orang.

    Reply

Leave a Reply