Editor's Choice

11 Cara Agar Tetap Segar di Kantor

Processed with Moldiv

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rasa kantuk yang melanda di kantor memang sulit untuk dihindari, terutama pada tengah hari setelah makan siang.  Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusirnya. berikut sebelas cara agar anda tetap segar selama di kantor.

Hindari Makan Terlalu Banyak

eatJam makan siang adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk melepas penat setelah bekerja sejak pagi hari. Tetapi, pastikan porsi yang anda makan cukup sewajarnya saja. Mengkonsumsi karbohidrat berlebihan dapat memberikan dampak jangka pendek berupa rasa kantuk yang tak tertahankan. Tentu saja jika anda ingin bekerja dengan optimal, anda tidak ingin dilanda rasa kantuk, bukan?

 

(gambar diambil di sini)

 

Makan Permen Mint

mint

Selain untuk penyegar nafas, ternyata permen mint juga dapat menghilangkan rasa kantuk, lho. Namun, sebaiknya anda mengkonsumsi permen tanpa kandungan gula atau sugar free karena jumlah kalori yang berlebihan dapat menimbulkan rasa kantuk.

(gambar diambil di sini)

 

Jalan-Jalan

walkBekerja di dalam ruangan full AC dengan kursi kerja yang nyaman memang memicu kantuk. Sekali-sekali, istirahatlah selama lima menit untuk meregangkan otot-otot anda. Cari pemandangan baru di luar ruangan yang dapat menyegarkan pikiran, misalnya melihat pemandangan kota dari jendela, atau sekedar ke pantry untuk mengambil air minum.

(gambar diambil di sini)

 

Ngemil

snackBerbeda dengan makan berat yang setelahnya membuat anda mengantuk, mengemil saat bekerja dapat membuat anda tetap segar dan semangat. Pilihlah cemilan sehat yang rendah lemak sehingga anda tidak perlu khawatir untuk ngemil, seperti misalnya sesuatu yang segar seperti rujak buah, atau jika anda ingin sesuatu yang manis, cokelat hitam dapat menjadi pilihan yang tepat.

(gambar diambil di sini)

 

Parfum

perf

Semprotkan tempat kerja anda dengan wewangian yang menyegarkan. Selain membuat anda bersemangat, wewangian ini juga dapat mengusir rasa kantuk yang menyerang anda. Tetapi, hindari wewangian lembut seperti lavender, karena itu justru akan membuat anda makin mengantuk.

(gambar diambil di sini)

 

Menggerakkan Tubuh

exc

 

Lakukan stretching ringan di kursi anda, misalnya dengan meregangkan otot tangan dengan mengarahkan tangan ke depan kiri dan kanan, atau menarik kedua tangan ke atas untuk membuat otot tangan anda rileks.

 

 

(gambar diambil di sini)

 

Mendengarkan Musik

mus

Pasang earphone anda, dan putar musik penyemangat andalan anda! Dengan mendengarkan musik, anda akan lebih semangat bekerja dan tanpa disadari, waktu akan cepat berlalu hingga waktu pulang kantor.

(gambar diambil di sini)

 

Cuci Muka

washIni adalah salah satu cara mengusir kantuk yang paling sering dilakukan oleh semua orang. Apabila mencuci muka dengan cara biasa kurang ampuh untuk anda, coba gunakan sabun muka untuk member rasa segar lebih tahan lama. Selain itu, anda juga dapat mencuci muka anda dengan air dingin agar rasa kantuk cepat hilang.

(gambar diambil di sini)

 

 

Minum Kopi

coffeeMeminum secangkir kopi dapat mengusir rasa kantuk anda. Tapi, perhatikan kadar kafein yang terkandung dalam kopi anda dan hindari pemakaian gula terlalu banyak.

 

 

(gambar diambil di sini)

 

Mineral Spray

evian

Manfaat mineral spray, selain untuk melembabkan kulit wajah dan membersihkannya dari kotoran yang melekat pada wajah, ternyata mineral spray dapat mengembalikan cairan di dalam wajah setelah terpapar matahari maupun karena kering setelah berjam-jam berada dalam ruangan ber-AC. Tentunya, apabila cairan sudah kembali ke jumlah yang seharusnya, anda akan merasa segar dan semangat bekerja lagi, kan?

Online Shopping

index

Buka situs belanja online untuk sekedar mencuci mata atau mendapatkan barang idaman yang sudah anda incar belakangan ini. Tentunya online shopping dapat membuat anda kembali segar dan semangat bekerja. Tapi, jangan sampai pekerjaan anda terbengkalai, ya!

 

Demikian kesebelas hal yang dapat anda lakukan ketika terserang rasa kantuk di kantor. Silakan mencoba!

Share

Leave a Reply