Culinary, Editor's Choice, Home & Garden, Recommendation

Cook Your Heart Out with These 11 Appliances

Processed with Moldiv

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kata orang, dapur adalah ‘jantung’ dari sebuah rumah. Dapur adalah tempat untuk memasak makanan dari resep favorit keluarga, bahkan tempat menghabiskan waktu apabila Anda memiliki hobi memasak. Maka dari itu, mempercantik dapur Anda dapat menjadi pertimbangan. Investasikan uang Anda melalui beberapa peralatan dapur yang Anda butuhkan. Cooking will be a lot more fun with these stuffs!

 

Panci Presto

prestoFungsi dari panci presto sendiri adalah untuk mematangkan makanan, terutama daging, dengan waktu yang lebih cepat. Panci presto atau pressure cooker menggunakan tekanan sangat tinggi dengan tingkat panas yang jauh lebih tinggi dari panci biasa, sehingga makanan akan matang dengan cepat, tanpa kehilangan saripatinya. Keuntungan lainnya adalah dengan menggunakan panci presto, Anda akan menghemat penggunaan gas karena waktu masak yang lebih cepat.

 

Donut Maker

donat

Donat merupakan cemilan manis yang populer dan digemari oleh semua orang. Bentuknya yang unik, dan teksturnya yang lembut membuat donat menjadi cemilan yang nagih! Untuk membuat donat dengan mudah dan praktis, gunakanlah donut maker sehingga resiko gagal anda dalam menggoreng donat akan jauh lebih kecil.

Kitchenaid

kitch

A baker’s dream! Kitchenaid adalah sebuah merk perlengkapan dapur dari Amerika Serikat dengan mixer sebagai ‘pentolannya’. Tidak hanya design-nya yang unik, pilihan warnanya yang sangat beragam pun membuat Anda semakin ingin memilikinya. Untuk fungsinya, mixer heavy duty ini cenderung memiliki watt listrik yang lebih kecil dibandingkan dengan mixer serupa lainnya. Let’s bake!

Oven

ovenFungsinya yang beragam seperti untuk membuat kue atau membuat roasted chicken atau beef membuat oven wajib menjadi salah satu peralatan dapur Anda. Dahulu, kita mengenal oven tradisional yang diletakkan diatas tungku kompor jika ingin menggunakannya. Namun kini, jenis oven sudah beragam. Mulai dari oven listrik, oven dengan volume yang bermacam-macam, dan model ovennya sendiri.

 

Pisau Dapur

pisoTentunya Anda akan membutuhkan pisau untuk memasak di dapur. Tapi, tahukah Anda bahwa pisau memiliki banyak jenis dengan fungsinya masing-masing? Ada pisau jenis bergelombang untuk memotong makanan lembut dengan cangkang yang keras seperti tomat, pisau datar untuk memotong daging, ikan, dan mencacah sayur, serta pisau berongga untuk memotong makanan tanpa merusak kepadatannya.

 

Shake n take

shake

Blender berukuran kecil yang praktis ini dapat langsung digunakan untuk minum tanpa memerlukan gelas tambahan. Selain itu, blender jenis ini sangat cocok untuk membuat smoothies Anda di pagi hari dengan takaran yang konsisten setiap harinya, karena volume gelas blender tersebut sudah setara dengan satu buah gelas.

Blender

blender

Apabila Anda harus mempersiapkan jus atau smoothies untuk anggota keluarga Anda yang lain, ada baiknya Anda membeli blender biasa. Selain kegunaannya menghaluskan buah atau sayuran, blender juga biasa dimanfaatkan untuk menghaluskan bumbu makanan apabila and tidak memiliki food processor.

 

Griller

grill

Tanpa perlu repot-repot mempersiapkan arang, bahan bakar, dan menghabiskan tenaga untuk mengipas barbeque Anda, cobalah menggunakan griller. Dengan menggunakan alat ini, masakan anda akan cepat matang seperti menggunakan arang, namun tidak akan cepat hangus. Di tambah lagi, dengan menggunakan griller, Anda tak usah repot membersihkan alat bakaran Anda!

Microwave

micro

Effortless food heating. Ya, tanpa perlu repot-repot menggunakan peralatan memasak untuk sekedar memanaskan makanan yang ada di lemari es, Anda hanya perlu memasukan makanan tersebut ke dalam microwave dalam hitungan detik! Sangat praktis, bukan? Tetapi, pastikan bahwa wadah yang Anda gunakan di dalam microwave aman untuk dipanaskan.

Air fryer

airf

Bagi Anda yang peduli akan kesehatan, maka air fryer adalah alat dapur yang cocok untuk Anda. Tanpa harus menggunakan minyak, makanan Anda akan seperti digoreng layaknya digoreng menggunakan minyak. Bayangkan saja, menggoreng tanpa minyak, tidak hanya mengurangi resiko kolestrol, tetapi juga menghemat uang belanja Anda untuk membeli minyak.

 Food Processor

processor

Jika Anda tidak sabar dengan mengulek bumbu masakan, gunakanlah food processor. Selain praktis dan mudah digunakan, hasil dari food processor juga cukup halus dan dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Gunakan pisau cacah yang sesuai dengan bumbu yang ingin Anda buat, sehingga tekstur dari hasil akhirnya memuaskan.

 

Sudah memikirkan ingin masak cantik dengan alat yang mana? elevenia menyediakan semuanya! Selamat memasak :)

 

 

Share

Leave a Reply