Gadget /Komputer

11 Antivirus Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Jangan Lupa Share ya

Saat ini virus memang menjadi salah satu masalah yang akut khususnya untuk kamu yang memiliki perangkat PC ataupun laptop. Apalagi dengan berkembangnya berbagai jenis virus termasuk malware yang terus bertambah. Tentu saja kita membutuhkan penangkal yang biasa kita sebut dengan antivirus.

Jika komputer dan laptop kamu masih rawan atau justru sudah terinfeksi virus, maka kamu belum menggunakan antivirus yang tepat. Berikut ini merupakan antivirus terbaik untuk PC atau laptop yang harus kamu miliki di tahun ini.

11 Antivirus Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Avast Free Antivirus

Avast merupakan salah satu antivirus yang paling terkenal karena terbukti mampu menyembuhkan PC dan laptop dari berbagai maleware hingga serangan hacker.

Avast antivirus ini membawa fitur-fitur yang bemanfaat bagi keamanan PC atau laptop kamu antara lain Wifi Inspector untuk mengamankan jaringan Wifi, Smart Scan yang berfungsi mendeteksi ancaman keamanan, Game Mode yang mengatur notifikasi, CyberCapture untuk membersihkan ancaman dan Behaviour Shield yang berfungsi sebagai pengawas aplikasi.

Bitdefender Antivirus Free Edition

Antiviruas yang satu ini memiliki kemiripan dengan Avast antivirus, antivirus yang dibuat oleh salah satu peruasaan yang berasal dari Rumania ini memiliki berbagai macam fitur yang mampu melindungi perangkat komputer dan laptop kamu dari berbagai ancaman virus.

Fitur yang terdapat pada Bitfender antara lain Anti-Phishing Feature yang berfungsi untuk melindungi akkun-akun online, On-Demand Virus Scanning yang berfungsi sebagai pemusnah segala jenis virus, Behavioral Detection berfungsi memonitor aplikasi dan Anti-fraud untuk mengawasi situs-situs yang kamu kunjungi.

Avira Free Antivirus

Avira merupakan salah satu antivirus tertua, Avira sudah berdiri sejak tahun 1986. Avira antivirus terkenal dengan user interface yang menarik dan performa yang solid, Avira ini menjadi salah satu antivirus yang banyak digunakan para pengguna PC atau laptop.

Antivirus yang satu ini membawa fitur-fitur seperti Browser Tracking Blocker untuk mengawasi akitvitas browsing, Protection Cloud untuk menganalisa file, dan PUA Shield yang berfungsi sebagai penangkal aplikasi yang berbahaya alias rawan virus.

Kaspersky Free Antivirus

Antivirus yang berasal dari Rusia ini menjadi salah satu antivirus yang terkenal dan banyak digunakan para pengguna PC dan laptop. Kaspersky merupakan antivirus yang selalu menjadi jajaran sepuluh besar antivirus terbaik di tiap tahunnya. Antivirus ini dikenal dengan beberapa fitur andalan seperti Web dan Email Protection.

AVG Free Antivirus

AVG juga merupakan salah satu antivirus tertua. AVG resmi diakuisisi oleh Avast Software pada September 2016. AVG Antivirus ini semakin mengalami perkembangan dengan adanya berbagai macam fitur yang baru seperti Web Protection untuk memantau dan melindungi akitvitas browsing serta adanya fitur Real-Time Security Updates.

ZoneAlarm Free Antivirus 2018

ZoneAlarm sempat beberapa kali mengalami perubahan nama dan akhirnya resmi meluncul dengan beberapa fitur tambahan pada tahun 2018.

Fitur yang ditambahkan pada antivirus ZoneAlarm antara lain Antivirus dan Antispyware untuk membarantas berbagai jenis virus, Personal Firewall yang berfungsi sebagai pelindung PC atau laptop dari berbagai aktivitas dan Gamer Mode yang merupakan mode untuk aktivitas gaming tanpa gangguan.

Panda Free Antivirus

Antivirus dengan nama hewan lucu ini termasuk salah satu antivirus yang ringan untuk digunakan. Meskipun begitu, fitur yang ada tidak bisa diakatakan ringan. Fitur-fitur yang terdapat pada Panda antivirus ini antara lain Real-Time Updates, atau USB Protection untuk memantau perangkat USB yang keluar masuk PC atau laptop kamu.

Sophos Home

Sophos Home merupakan antivirus terbaik yang ada di kelasnya. Sophos Home mampu memusnahkan semua ancaman virus yang membahayakan perangkat yang kamu miliki. Hal tersebut telah dipastikan oleh Advanced Computer Security yang mampu membersihkan komputer dari segala macam ancaman virus.

360 Total Security

360 Total Security merupakan salah satu antivirus yang memikili fitur terbanyak. Selain memiliki fitur yang ada pada antivirus lain seperti Web Protection dan Auto-Scanning or Files, ditambah dengan ragam fitur lain dijamin akan membuat komputer atau laptop kamu semakin aman dari ancaman virus.

Adaware Antivirus 12

Setelah berhasil melewati proses rebranding, Adaware Antivirus 12 hadir sebagai salah satu pilihan antivirus yang dapat kamu gunakan. Adaware Antivirus 12 juga hadir dengan berbagai fitur seperti PC Protection, Download Protection dan beberapa fitur andalan lainnya untuk melengkapi antivirus yang memiliki software yang bisa kamu dapatkan secara gratis ini.

Comodo Antivirus 10

Bagi kamu yang menggunakan laptop atau komputer berbasis Windows, maka sangat tepat untuk menggunakan antivirus yang satu ini. Comodo Antivirus melindungi PC atau laptop kamu dari serangan malware dengan men-scanning baik on-demand maupun on-access. Antivirus ini juga megusung Phising Protection dan Malicious URL Blocking.

 

Itulah 11 antivirus terbaik di tahun 2018 ini untuk perangkat komputer atau laptop kamu. Dengan memilih antivirus yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, maka perangkat komputer atau laptop kamu akan lebih aman dari risiko terinfeksi virus. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply