Hobby

10 Tempat Romantis di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Bandung merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia dan banyak diminati oleh banyak wisatawan lokal maupun asing. Kota yang memiliki julukan Paris Van Java ini memiliki daya tarik tersendiri karena mempunyai sisi cantik sebagai sebuah kota. Kota yang pernah menjadi salah satu kota teraman di dunia pada tahun 1990 ini terkenal sebagai salah satu kota yang romantis.

Sama halnya seperti kota-kota lain yang mempunyai tempat-tempat romantis yang tersendiri, Kota Bandung juga memiliki beberapa tempat serupa. Kesan romantis tersebut akan lebih terasa jika kamu mengunjunginya bersama dengan orang yang tepat. Berikut merupakan tempat-tempat romantis di Bandung.

10 Tempat Romatis di Bandung

Jalan Braga

Jalan Braga merupakan jalan utama yang ada di Kota Bandung. Jalan Braga sudah sangat dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Jalan ini merupakan salah satu mascot Kota Bandung yang menyebabkan adanya sebutan Paris Van Java. Terdapat kompleks pertokoan di sisi kanan dan kirinya yang memiliki gaya arsitektur dan tata kota yang merupakan ciri khas pada masa pemerintahan Hindia-Belanda. Tata letak dari pertokoan yang ada di jalan ini mempunyai model yang sama seperti di Eropa yang sesuai dengan perkembangan Kota Bandung pada masa itu, yaitu sekitar tahun 1920-1940-an.

Dago atas

Kamu akan menemukan banyak sekali tempat makan dan penginapan jika berkunjung ke daerah ini. Oleh karena itu, tempat ini tidak kalah romantis jika dibandingkan degan tempat yang sebelumnya dan akan sangat cocok apabila kamu menghabiskan akhir pekanmu di sini bersama dengan pasanganmu.

Bukit Punclut

Bukit punclut merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di sebelah Bandung Utara. Punclut sendiri diambil dari singkatan Puncak Ciumbuleuit. Tempat ini terletak sejauh 7 Km dari pusat Kota Bandung. Kawasan ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan yang berkunjung untuk sekedar menikmati pemandangan Kota Bandung pada akhir pekan. Selain dikenal sebagai salah satu tempat romantis yang ada di Bandung, tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Di sepanjang jalan kemu akan menemukan berbagai warung yang menjual jajanan khas Kota Bandung dan berbagai jenis masakan Sunda.

Cartil

Cartil yang merupakan singkatan dari Caringin Tilu merupakan salah satu wisata alam yang romantis yang ada di Bandung. Di sini, kita bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Jika kamu mengunjunginya pada saat malam hari, kamu akan lebih bisa merasakan suasana romantisnya.

Kawah Putih

Kawah putih merupakan salah satu tempat romantis selanjutnya yang ada di Bandung. Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang telah tercampur dengan belerang di sekitar kawah ini memiliki warna yang putih. Selain itu, warna air yang ada di kawah ini adalah putih kehijauan. Kawah ini memiliki keunikan yaitu warna airnya yang terkadang berubah menjadikannya terlihat sangat indah. Jika kamu mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk datang bersama pasanganmu untuk menikmati alamnya yang akan memberikan kesan yang romantis.

De Ranch

De Ranch merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang ingin berkuda ala cow boy. Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan diberikan kostum yang menyerupai seorang cow boy. Kamu bisa mendapatkan kesan yang romantis jika kamu menuggangi kudanya bersama dengan pasanganmu.

La Baraga Café

La Baraga Café merupakan salah satu tempat yang harus kamu kunjungi ketika sedang jalan-jalan di Jalan Braga. Café ini merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan karena tempatnya yang nyaman untuk nongkrong bersama teman atau bahkan pasangan. Selain itu, di café ini juga terdapat live music yang yang bagus yang akan bisa menghibur siapapun yang datang kesana. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat yang ramai.

Perempatan Simpang Dago

Perempatan Simpang Dago merupakan pertemuan antara Jalan Ir. H. Djuanda dengan Jalan Dipati Ukur. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang disenangi oleh para wisatawan. Tempat ini juga bisa kamu datangi bersama pasangan sambil menikmati kuliner khas Kota Bandung.

The Valley

The Valley merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago. The Valley merupakan salah satu tempat makan yang dilengkapi dengan pemandangan Kota Bandung yang indah. Ada banyak pengunjung bersama pasangan mereka yang datang ke tempat ini ketika malam hari karena kesan romantisnya akan lebih terasa.

Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang merupakan salah satu kawasan wisata yang ada di Bandung, terletak di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang. Tempat ini sering dikunjungi oleh para wisatawan setiap akhir pekan. Tempat ini dikelilingi oleh persawahan dan danau. Untuk merasakan kesan romantisnya, kamu bisa menyewa perahu dan mengitari danau tersebut bersama pasanganmu.

Itulah beberapa tempat romantis yang ada di Kota Bandung yang harus kamu kunjungi bersama pasangan. Semoga akhir pekanmu menyenangkan. (elevenia)

Leave a Reply