Culinary

10 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Menyenangkan

Jangan Lupa Share ya

Bila semua pekerjaan dan juga aktivitas kamu sudah selesai, kamu tentu dapat mengajak semua teman-temanmu untuk ngabuburit bersama-sama. Ngabuburit merupakan aktivitas yang paling asyik untuk menghabiskan waktu menunggu magrib tiba. Kamu bisa mengisi kegiatan ngabuburit ini dengan bercerita atau bercanda dengan teman-teman.

Untuk kamu yang berdomisi di Bandung atau pun sedang liburan di Bandung, kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat ngabuburit terfavorit di Bandung dan sekitarnya. Apa saja tempat ngabuburitnya? Simak ulasannya di bawah ini:

Lapangan Gasibu & Gedung Sate

Warga bandung tentu saja sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Gedung Sate memang menjadi mascot kebanggaan untuk warna Bandung. Tak heran, jika Lapangan Gasibu yang letaknya tak jauh dari Gedung Sate pun menjadi lapak tersendiri untuk pedagang kaki lima yang menjajakan beragam takjil berbuka. Kamu juga bisa nongkrong dengan teman di Lapangan Gasibu ini untuk menghabiskan waktu ngabuburitmu.

Taman Cikapayang, Dago

Di kawasan Dago ada sebuah taman yang dulunya merupakan bekas SPBU. Kini taman yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh warna Bandung untuk bersantai. Dago memang merupakan salah satu kawasan di Bandung yang sangat menyenangkan untuk tempat nongkrong. Kamu bisa berbaur dengan pengunjung lain yang juga menghabiskan waktu untuk menunggu magrib. Di sini kamu juga dapat membeli berbagai macam takjil untuk persiapan buka puasa.

Paris Van Java

Ngabuburit di mall menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar warga kota bandung, salah satu mall yang sering dijadikan sebagai tempat ngabuburit adalah mall Paris Van Java. Di mall yang satu ini kamu bisa window shopping atau pun nongkrong di café yang terdapat di Paris Van Java. Kamu juga bisa menghabiskan waktu di pusat kebugaran di sini untuk menyehatkan badan.

Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung merupakan tempat ngabuburit di kawasan Bandung yang menjadi tempat berkumpulnya sebagian besar warga Bandung, terlebih semenjak tempat ini direnovasi. Tidak heran memang, alun-alun yang satu ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan sehingga warga Bandung sangat betah di tempat ini.

Di alun-alun Bandung kamu dapat menemukan sejumlah fasilitas umu, mulai dari taman bermain untuk anak, free Wi-Fi sampai perpustakaan. Untuk kuliner pun jangan ditanya, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Kamu yang ingin melaksanakan shalat tarawih usai berbuka pun bisa mampir ke Masjid Raya Bandung.

Taman Makan Pahlawan Cikutra

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa ngabuburit di makan? Tapi tunggu dulu, meski kawasan pemakaman namun tempat ini menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit di Bandung. Kamu akan menemukan banyak sekali pedagang di luar gerbang makam. Kamu akan menemukan berbagai makanan di sini, mulai dari makanan ringan maupun berat. Tenang, kamu tidak akan menghabiskan waktu ngabuburitmu di dalam taman makannya, namun di bagian luar taman makamnya.

Caringin Tilu

Tempat ini pun merupakan tempat ngabuburit yang cukup favorit di Bandung. Sebab, dari Caringin Tilu ini kamu bisa mengagumi eksotisme Kota Bandung dari dataran tinggi. Lokasi tempat ngabuburit yang satu ini terletak di Cimenyan, Bandung Timur atau sekitar 5 km dari SAung Angklung Mang Udjo.

Di sini kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai, sembari merasakan udara sejuk dan angina sepoi-sepoi. Lalu, bagaimana jika kamu ingin berbuka puasa? Kamu tidak usah khawatir karena di kawasan ini terdapat sejumlah saung makanan yang tentunya sangat menggugah selera.

Bukit Bintang

Tempat yang satu ini tidak jauh beda dengan Caringin Tilu. Namun tempat yang satu ini bisa dibilang lebih dikenal dibandingkan Caringin Tilu. Kamu mungkin bisa menebak dari nama tempat ini. Ya, di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dan gemerlap lampu-lampu kota Bandung. Pemandangan yang indah ini memang hanya bisa terlihat pada malam hari. Tapi tidak ada salahnya kamu mengunjungi tempat ini sambil menunggu waktu berbuka bukan?

Taman Film

Kamu tidak akan menyangka bahwa di bawah Jalan Layang Pasupati ini terdapat sebuah taman asri dan bersih bernama Taman Film. Di taman ini ada sebuah layar besar yang digunakan untuk nonton film. Penonton yang bisa ditampung oleh taman ini sebanyak 500 orang. Untuk itu, masyarakat kota Bandung bisa nonton film di sini.

Taman Foto/Taman Cempaka

Bagi kamu yang sangat hobi berfoto, akan sangat cocok dengan tempat ngabuburit yang satu ini. Sebab, di tempat ini kamu bakal menemukan banyak sekali spot foto yang menarik. Tak hanya itu, di taman ini pun kamu dapat menjumpai sejumlah hasil karya fotografi yang sengaja dipamerkan. Yang mambuat kamu makin betah di sini tentu saja fasilitas Wi-Fi gratisnya.

Trans Studio

Trans Studio merupakan indoor theme park yang sangat terkenal di Bandung. Di sini kamu bisa menikmati waktu ngabuburitmu dengan lebih menyenangkan karena terdapat sejumlah wahana permainan yang menarik. Tak hanya itu, tempatnya yang indoor tidak akan membuat kamu kepanasan. Saat buka puasa hampir tiba, kamu bisa beranjak ke Trans Studio Mall yang menawarkan sejumlah tempat menarik untuk buka puasa kamu.

Itulah sejumlah tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Semoga dengan referensi ini, kamu dapat menikmati waktu ngabuburitmu dengan lebih menyenangkan. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply