Uncategorized

10 Orang Terpintar di Dunia Sepanjang Masa

Jangan Lupa Share ya

Tingkat kecerdasan seseorang tak hanya dinilai dari kemampuannya dalam menjawab soal matematika. Hal ini karena beberapa orang cerdas di dunia seperti Albert Einstein dan Newton justru dianggap bodoh oleh gurunya karena dinilai tidak memiliki kemampuan dalam belajar. Padahal jika dilihat sumbangsih mereka untuk dunia sangatlah luar biasa. Mungkin saat itu kemampuan mereka belum terlihat sehingga sang guru belum bisa membaca potensi dari keduanya. Sekarang lihatlah, mereka berdua merupakan ilmuwan paling dikagumi di dunia dan menjadi salah satu dari orang paling cerdas di dunia dalam sejarah. Tak hanya Einstein dan Newton, ada sejumlah nama lain yang menghiasi daftar orang paling cerdas di dunia.

Alexander Agung

Alexander Agung merupakan seorang pria yang meyebabkan ribuan orang merenggut nyawa karena usahanya untuk menaklukan Rusia. Lalu kenapa dia bisa masuk daftar ini? Ternyata, dia sudah memerintah Kerajaan Makedonia yang dititah langsung dari sang ayah sejak usianya masih 16 tahun. Wilayah kerajaannya sendiri sangatlah luas, yaitu sebagian besar wilayah Asia. Pada saat itu, kerajaannya terserang wabah malaria yang menyebabkan kematian tiap tahunnya.

Michelangelo

Michelangelo merupakan seniman yang bisa disandingi dengan Lenardo Da Vinci. Keduanya sama-sama berjiwa seniman, hanya saja gaya di antara keduanya yang berbeda. Keduanya pun sama-sama memiliki pengaruh yang sungguh besar di dunia seni modern sampai sekarang. Saat melukis, Michelangelo selalu saja gelisah saat melukis, namun dia pun memiliki semangat tinggi untuk menciptakan seni lukis.

Thomas Edison

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Thomas Edison. Ya, Thomas Edison merupakan penemu Bohlam Lampu. Meski karyanya tersebut hanya meneruskan karya yang sudah dicetuskan oleh Nicolas Tesla, namun tetap saja pembuat lampu bohlam adalah Thomas Edison. Dia merupakan salah satu orang terpindah dalam sejarah dunia dan kita tentu harus berterima kasih padanya karena dengan penemuannya kita bisa menyalakan lampu sehingga tidak diliputi kegelapan.

Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci merupakan seorang seniman, seorang ilmuwan, seorang pematung dan seorang pelukis. Ya, semuanya bisa dilakukan olehnya. Da Vinci sangat mudah menguasai apapun yang dilakukannya termasuk melukis. Salah satu karyanya yang sangat terkenal adalah Lukisan Monalisa, dan Vitruvian Man. Dia juga pernah membuat prototype pertama untuk helicopter dan juga pesawat terbang. Luar biasa bukan?

William Shakespearce

William Shakespearce merupakan seorang pria yang punya banyak sekali bakat dan namanya pun tidak pernah hilang selama berabad-abad sejak dia masih hidup sampai sekarang. Dia telah menulis setidaknya 36 drama untuk kita, tidak heran jika dia menjadi salah satu dramawan terbesar di dalam sejarah manusia. Dia selalu berhasil berpikir dari perspektif yang berbeda, sehingga dia dapat menorehkan namanya dalam sejarah.

Adolf Hitler

Mungkin di antara kamu bertanya-tanya, apa yang membuat Adolf Hitler masuk ke dalam daftar orang terpintar di dunia. Adolf Hitler sendiri merupakan orang yang bertanggung jawab atas jutaan manusia yang meregang nyawa. Adolf Hitler telah berhasil menipu dunia. Dia berhasil menipu bahwa apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang benar. Inilah yang menjadikannya sebagai orang terpintar di dunia.

Adolf yang seorang milliter memiliki otak yang sangat cerdik dengan cara memanfaatkan sumber daya dan angkatan darat Jerman, serta tak lupa Kepolisian Jerman pada saat itu untuk melindungi dari kekuatan yang mencoba untuk melawannya. Hingga akhirnya, tanah Jerman berhasil dikuasai, dimiliki, diatur olehnya dan Manifesto Nazi.

Galileo Galiani

Galileo Galiani merupakan orang yang memberikan kita pengetahuan lebih tentang kehidupan di atas langit. Dia berhasil menemukan Teleskop, yang aman dengan teleskop tersebut manusia dapat menemukan yang tersembunyi di alam semesta. Meski sampai saat ini hanya sebagian kecil saja dari alam semesta yang berhasil diungkap oleh umat manusia.

Stephen Hawking

Di banding yang lainya, Stephen Hawking bisa dibilang berasal dari era yang lebih baru. Namun orang ini tetap layak untuk masuk ke dalam daftar ini. Stephen merupakan orang jenius karena sebagian besar dari teorinya terbukti sama seperti teori yang dimiliki Einstein.

Isaac Newton

Isaac Newton merupakan seorang ahli matematika. Dia telah memberikan hal yang sangat berharga bagi peradaban manusia, yaitu dasar-dasar Ilmu Fisika. Sampai saat ini ilmu-ilmu tersebut masih digunakan. Ide Newton yang paling diingat adalah tentang hokum gerak dan gravity.

Albert Einstein

Seluruh dunia pasti mengenal pria yang satu ini, Albert Einstein merupakan salah satu orang yang paling pintar dalam sejarah peradaban dunia. Banyak orang yang mengatakan bahwa dia menggunakan 4% lebih banyak otaknya dibandingkan pria lainnya. Berkatnya, begitu banyak rahasia dunia yang akhirnya terungkap kepermukaan. Tidak heran jika dirinya dinobatkan sebagai ilmuwan paling berpengaruh di abat ke-20.

Itulah 10 orang terpintar di dalam sejarah umat manusia. Meski beberapa dari mereka yang justru menimbulkan kekacauan, namun memang kepintaran yang mereka miliki sangatlah luar biasa. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply