Hobby

10 Merk Dinamo Tamiya Tercepat di Dunia dan Paling Legendaris

dinamo mini 4wd tercepat

Jangan Lupa Share ya

Bermain mobil balap bagi sebagian orang memang sangat mengasyikkan. Baik mobil balap sungguhan maupun miniaturnya yang sangat populer yaitu tamiya. Tamiya ini merupakan salah satu mainan mobil balap yang sangat digemari banyak orang. Salah satu hal yang mempengaruhi kecepatan tamiya adalah pemilihan motor atau dinamonya. Berikut beberapa merk dinamo mini 4wd yang digunakan tamiya tercepat di dunia dan bisa kamu jadikan referensi untuk memodifikasi tamiyamu.

1. Chukin

dinamo mini 4wd tercepat - chu kin

Merk dinamo tercepat untuk tamiya yang pertama adalah Chukin. Dinamo ini memiliki kecepatan putar sebesar 50.000 hingga 60.000 rpm atau radian per menit. Dinamo dengan kecepatan tersebut lebih cocok untuk lintasan yang lurus karena jika untuk lintasan berliku-liku akan cenderung mudah keluar dari lintasan. Sedangkan untuk harga dinamo ini adalah 15 ribu hingga 375 ribu rupiah.

2. Plasma Dash

Rekomendasi kedua untuk dinamo tamiya yang legendaris adalah merk Plasma Dash. Dinamo ini memiliki kecepatan putar  sebesar 29.000 rpm jika tanpa beban. Jika sudah dirangkai pada tamiya, kecepatannya mungkin akan turun pada angka sekitar 25.000 rpm. Konsumsi daya baterai dinamo jenis ini juga tidak terlalu boros yaitu antara 4 hingga 5 Ampere.

3. Ultra Dash

dinamo mini 4wd tercepat - ultra dash

Selanjutnya, merk dinamo yang cukup populer di kalangan pecinta tamiya adalah ultra dash. Salah satu dinamonya yang tercepat memiliki kecepatan putar mencapai 29.000 rpm pada kondisi tanpa beban dan turun menjadi 24.000 rpm jika dipasang pada tamiya. Untuk harganya cukup standar seperti merk sebelumnya, yaitu antara 80 ribu rupiah hingga 560 ribu rupiah.

Baca Juga: CARA MENSTABILKAN TAMIYA AGAR MELAJU KENCANG

4. Mach Dash

Dinamo merk Mach Dash juga sering digunakan untuk ajang balap tamiya. Kecepatan putar yang dimiliki adalah 20.000 rpm hingga 23.000 rpm sehingga cukup cocok jika digunakan pada lintasan yang terdapat banyak belokan. Selain itu, dinamo ini juga cukup hemat daya yaitu arusnya hanya 2 hingga 3 Ampere saja.

5. Jet Dash

Merk ke-lima untuk dinamo legendaris adalah Jet Dash. Sesuai namanya, Jet, yang identik dengan sesuatu yang sangat cepat, dinamo ini memiliki kecepatan putar yang juga sangat cepat yaitu 23.000 hingga 28.000 rpm. Harga untuk satu dinamo Jet Dash ini adalah 40 ribu rupiah hingga 550 ribu rupiah saja.

6. Sprint Dash

dinamo mini 4wd tercepat - sprint dash

Dinamo yang digunakan banyak tamiya tercepat di dunia selanjutnya adalah merk Sprint Dash. Kecepatan dinamo ini tak kalah dengan merk-merk yang lain, yaitu mencapai 20.000 hingga 27.000 rpm. Lain dengan dinamo yang lain, sprint dash dinamo ini menggunakan carbon brusher sehingga ketika digunakan di lintasan bisa mencapai kecepatan maksimalnya. Harga dari dinamo ini juga cukup terjangkau yaitu 80 ribu dan yang paling mahal 300 ribu rupiah.

7. Power Dash

Dinamo tamiya yang paling rekomended lainnya adalah merk power dash. Dinamo ini terkenal dengan kecepatannya yang cukup stabil dan awet. Kecepatan putar motornya adalah antara 19.900 hingga 23.600 rpm. Di pasaran, harga dinamo power dash ini antara 50 ribu hingga 400 ribu rupiah.

8. Hyper Dash

Selanjutnya, merk dinamo yang juga bagus adalah Hyper Dash dengan kecepatan putar motor antara 17.000 hingga 21.000 rpm untuk serinya yang ke 3. Dengan kecepatan yang cukup tinggi, dinamo ini ternyata memiliki konsumsi daya yang lebih hemat dibanding merk dinamo lainnya yaitu hanya 1,6 hingga 3 Ampere saja.

9. Rev-Tuned 2

Dinamo tamiya yang paling legendaris lainnya adalah seri ke 2 dari merk Rev-Tuned. Kecepatan motornya mencapai 14.900 rpm jika tanpa beban. Jika sudah dipasang pada tamiya atau dengan beban, kecepatannya berubah tidak terlalu jauh yaitu menjadi 13.200 rpm. Harga dinamo tamiya Rev-Tuned 2 ini adalah sekitar 60 ribu hingga 490 ribu rupiah.

10. Light Dash

dinamo mini 4wd tercepat - light dash

Terakhir, dinamo tamiya tercepat dan legendaris ke 10 adalah merk Light Dash dengan kecepatan putar mencapai 14.600 hingga 17.800 rpm. Kecepatan yang cukup baik untuk berbagai jenis lintasan. Harga dinamo light dash di pasaran antara 50 ribu hingga 400 ribu rupiah saja.

Nah, jadi itulah beberapa merk dinamo tamiya tercepat di dunia yang bisa kamu beli di pasaran. Tetapi perlu diperhatikan bahwa jika ingin memiliki dinamo tamiya yang cepat sekaligus berkualitas maka belilah yang original. Mungkin harganya akan lebih mahal, tetapi jika digunakan nanti tidak akan cepat panas sehingga lebih awet. Jika harganya terlalu murah, bisa saja dinamo tersebut adalah tiruannya.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Leave a Reply