Beauty & Health

10 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah Yang Harus Diketahui

Jangan Lupa Share ya

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan instan yang bisa dijadikan sebagai ganti dari nasi. Namun, tahukah Anda bahwa outmeal ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan untuk wajah? Kandungannya yang cukup kaya ternyata berkhasiat untuk membuat wajah menjadi lebih cantik dan sehat. Berikut ini akan diulas mengenai manfaat oatmeal untuk wajah yang penting untuk diketahui.

Beberapa Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan dan Kesempurnaan Wajah

Membantu Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat oatmeal yang pertama untuk wajah adalah untuk mencegah munculnya jerawat. Hal itu lantaran oatmeal mengandung zat anti bakteri yang sangat ampuh di dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya sangat mudah, yaitu menjadikannya sebagai masker untuk wajah. Dengan begitu, bakteri tidak akan mudah masuk ke dalam pori-pori.

Mengurangi Terjadinya Penuaan Dini

Selain itu, oatmeal ternyata juga ampuh untuk mengurangi terjadinya penuaan dini. Hal itu disebabkan karena ia memiliki kandungan kolagen dan antioksidan yang menjadikan kulit nampak sehat alami. Selain itu, kerutan pada wajah juga akan tersamarkan. Belum lagi zat radikal bebas yang akan dihilangkan karena kandungan oatmeal tersebut.

Membantu Atasi Kulit Gatal

Ternyata oatmeal juga sangat bermanfaat di dalam mengurangi kulit gatal. Ia juga sudah lama terbukti ampuh untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Misalnya ruam, bekas luka dan lain sebagainya. Hal itu disebabkan karena kandungan avenanthramides di dalamnya yang bisa membantu hipersensitifitas dan juga pembengkakan pada kulit. Langkah yang bisa dilakukan sangat mudah, yaitu dengan menuangkan sejumlah oatmeal ke bak mandi kemudian Anda harus berendam di dalamnya selama beberapa saat.

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Outmeal adalah salah satu jenis exfoliant yang teksturnya sangat halus, ringan dan lembut. Ini sangat baik dijadikan sebagai scrub yang ampuh dalam mengangkat sel kulit mati di wajah Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, ini bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti gula merah untuk kemudian dijadikan sebagai scrub terbaik wajah. Lakukan ini secara rutin untuk hasil maksimal.

Membantu Melembabkan Kulit Anda

Outmeal sangat cocok untuk jenis wajah yang kering karena kandungan di dalamnya ampuh untuk melembabkan kulit. Caranya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu menjadikan outmeal sebagai krim pelembab untuk dipakai sehari-hari. Dengan demikian, epidermis Anda akan terlindungi dan alhasil kulit kering akan menjadi lembab sepanjang hari.

Membantu Membersihkan Wajah

Outmeal memiliki kandungan saponin yang merupakan salah satu jenis bahan kimia pada tumbuhan. Kandungan tersebut sangat baik untuk membersihkan dan melembutkan wajah sensitif. Dengan demikian, kulit Anda tidak akan mengelupas ataupun mengering. Dan wajah Anda dijamin akan menjadi bersih sepanjang hari.

Membantu Membersihkan Kotoran Pada Wajah

Manfaat oatmeal untuk wajah selanjutnya adalah membersihkan pori-pori wajah secara alami. Berbagai aktifitas memang menyebabkan wajah menjadi kusam karena debu dan zat radikal bebas. Caranya sangat mudah dan sederhana, cukup campurkan oatmeal dengan susu yang rendah lemak. Ini akan membantu membersihkan wajah Anda bahkan hingga pada pori-pori yang paling dalam. Dengan begitu, kulit Anda akan menjadi cerah secara bertahap dan wajah pun bersih sempurna sepanjang hari.

Membantu Menyembuhkan Komedo

Selain itu, kandungan outmeal ternyata juga ampuh untuk menghilangkan komedo secara sempurna pada wajah Anda. Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya komedo pada wajah, ini tentu menjadikan Anda kehilangan rasa percaya diri sepanjang hari. Salah satu cara mudah dan cukup efektifnya adalah dengan menggunakan oatmeal secara rutin.

Membantu Menghaluskan Permukaan Kulit

Anda bisa menggunakan outmeal sebagai masker harian untuk membuat permukaan kulit Anda menjadi halus dan lembut. Kandungannya yang kaya dijamin membuat wajah Anda semakin sempurna. Ini juga bisa menjadikan Anda awet muda sepanjang hari.

Membantu Menyamarkan Noda Hitam di Wajah

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, oatmeal ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bekas noda hitam pada wajah Anda. Mulai dari bekas jerawat hingga menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan mencampurkan outmeal dengan sedikit air kemudian mengoleskannya pada bekas luka ataupun bekas jerawat. Gunakan cara ini secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.

Itu tadi uraian mengenai manfaat oatmeal untuk wajah yang bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk memaksimalkan kecantikan wajah Anda. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal Anda sebaiknya menggunakan oatmeal ini secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply