Beauty & Health

10 Cara Menipiskan Bibir Bawah yang Tebal

Jangan Lupa Share ya

Saat ini plumpy lips atau bibir gemuk tengah ngetren, namun sebagian orang justru masih beranggapan jika bibir tipis lebih menawan. Misalnya saja, orang Korea yang lebih suka apabila memiliki bibir tipis dan imut. Apa kamu salah satu dari penggemar bibir tipis juga? Atau mungkin, kamu punya bibir tebal tapi ingin menipiskannya?

Setiap orang pasti memiliki standar tersendiri untuk kecantikan idealnya, untuk itu tidak ada yang salah saat kamu ingin memiliki bibir tipis padahal bibir tebalpun sudah menawan. Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bibir tipis menawan, terutama untuk bibir bagian bawah karena biasanya bagian bawah lebih tebal dibandingkan bagian atas. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menipiskan bibir bawah, bisa simak ulasannya di bawah ini:

Cara Menipiskan Bibir Bawah yang Tebal

Senam Bibir

Kamu bisa melakukan senam bibir untuk menipiskan bibir bawah. Senam bibir ini adalah bagian dari senam wajah. Tak hanya tubuh saja yang harus senam, wajah pun harus senam. Dengan cara melakukan gerakan tertentu, kamu bisa merubah bentuk wajah supaya lebih menarik. Bila kamu ingin menipiskan bibir bawah, kamu bisa membuka mulut lebar-lebar sambil tersenyum, tahan posisi tersebut sebentar, kemudian tutup kembali. Lakukan gerakan ini berulang kali dalam satu kegiatan. Gerakan ini membuat otot bibir dan rahang kamu menjadi tertari, sehingga bisa menciptakan bibir bawah yang lebih tipis.

Es Batu

Tak hanya senam wajah, kamu juga bisa menipiskan bibir bawah dengan cara mengompresnya dengan es batu. Perawatan ini dapat dilakukan sebelum kamu menggnakan makeup. Es batu yang dingin dapat membuat otot bibir menjadi rapat, sehingga bibir bawah dapat menipis. Es batu pun bisa membuat pori-pori bibir lebih kecil dan membuat lipstick tahan lebih lama.

Lips Scrub

Apabila kamu dalam waktu senggang, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan lip scrub. Sebenarnya perawatan ini tidak jauh berbeda seperti lulur badan, yaitu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Bila bibir kamu sudah terbebas dari sel kulit mati, maka otomatis bibir kamu akan terlihat lebih ringan. Kamu dapat membeli produk lip scrub pabrikan. Namun bila kamu ingin cara yang alami, kamu bisa menggunakan gula, air lemon, minyak zaitun dan madu.

Concealer

Mungkin di antara kamu sudah tidak asing lagi dengan concealer. Biasanya produk yang satu ini biasanya digunakan untuk wajah. Tapi ternyata, ada juga produk concealer yang digunakan untuk bibir. Biasanya orang Korea sering menggunakan produk yang satu ini, mengingat mereka sering membuat tampilan bibir ombre.

Concealer ini sangat berguna untuk menutupi kekurangan di wajah seperti jerawat, dark spot dan lainnya. Nah di bibir, concealer ini dapat menipiskan bibir. Caranya, bukan concealer di seluruh permukaan bibir. Setelah itu pakai lisptik seperti biasa.

Lip Liner

Lip liner biasanya digunakan untuk membuat tampilan bibir tampak penuh. Namun, lip liner atau pensil bibir ini ternyata dapat digunakan sebagai alat untuk menipiskan bibir bawah. Fungsi dari lip liner adalah untuk membentuk pola garis bibir, supaya lipstik tidak berantakan. Untuk itu, kamu bisa menggambar garis bibir lebih dalam dibanding garis bisanya. Kemudian, jadikan garis tersebut sebagai patokan batas saat kamu menggunakan lipstik.

Cara Menggunakan Lipstik

Terdapat trik khusus yang bisa kamu terapkan untuk menipiskan bibir bawah dengan menggunakan listipk, yaitu dengan teknik ombre atau bibir gradasi. Biasanya hal ini banyak dipraktekan oleh makeup ala Korea.

Jangan Pakai Lipgloss

Lipgloss akan menampilkan bibir kilau akan cahaya sehingga bibir kamu akan tampak lebih besar. Untuk itu kamu harus menghindari lipgloos. Akan lebih baik kamu menggunakan lipstik matte, velvet dan matte saja.

Jangan Dibehel

Lebih baik tidak menggunakan behel atau kawat gigi. Hal ini karena akan membuat bibir semakin maju dan lebar. Mungkin, orang yang tidak tahu kalau kamu sedang dibehel akan beranggapan bahwa bibir kamu sudah maju dari sananya.

Jangan Gigit Bibir

Hindari kebiasaan menggigit bibir. Namun kebiasaan ini ternyata dapat berdampak pada bentuk bibir kamu. Saat kamu menggigit bibir, maka aliran darah yang ada di bibir akan terhambat. Terlebih saat kamu menggigit bibir terlalu keras. Jika hal ini terjadi maka pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan bibir kamu sobek. Mengigit bibir pun dapat mengakibatkan kulit bibir kering dan terlihat lebih lebar.

Kurangi Makan Pedes

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menipiskan bibir lainnya adalah membatasi mengkonsumsi makanan pedas. Makanan pedas akan menimbulkan sensasi di bibir pada mulut. Rasa pedas ini dapat membuat bibir lebih merah dan bengkak.

Itulah sejumlah cara menipiskan bibir yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply